Minggu, 31 Mei 2009
Pesta Demokrasi

Pesta Demokrasi yang kita alami 5 tahun sekali yaitu Pemilu sudah dimulai.PEMILU Caleg sudah kita laksanakan pada tanggal 9 April lalu. tetapi banyak masalah yang kita hadapi, contohnya : masalah DPT banyak masyarakat yang harusnya memilih pada Pemilu kemarin tetapi gagal memilih. Masalah lain yaitu tertukarnya surat daerah antara dapil satu dengan dapil lainnya. Sebagaimana kita ketahui biaya yang dikeluarkan tidak sedikit, karena kesalahan tersebut terpaksa harus melakukan pemilihan ulang di daerah yang bermasalah. Itu membuat negara harus mengeluarkan anggaran lagi. Ada juga yang membuat kecurangan dalam menghitung surat suara dan harus melakukan pemilihan ulang.
Pada tanggal 8 Juli nanti kita juga akan melakukan pemilihan presiden. dalam hal ini anggota BANWASLU atau KPU harus lebih cermat dalam pendaftaran DPT dan surat suara. Mungkin dalam hal surat suara tidak akan tertukar karena semua daerah mendapatkan surat suara yang sama. Tidak seperti Pemilu Caleg yang setiap daerah diberi Surat suara yang berbeda karena Caleg yang dipilih disuatu daerah tidak sama dengan daerah lain. Yang sangat penting dalam hal perhitungan suara tidak boleh ada kecurangan sehingga harus memilih ulang.
Selain itu kita harus pintar memilih Capres dan Cawapres nanti, lihat visi dan misi mereka pada saat mereka terpilih menjadi pemimpin negara. Untuk itu, kaita harus lebih cermat memilih agar visi dan misi mereka tidak hanya dikatakan pada saat kampanye tapi dilaksanakan setelah mereka terpilih. kita harus cermat melihat para calon. Lihat dari pendidikan janga sampai mereka memakai ijazah palsu, lihat latar belakang kehidupan keluarga apakah keluarga mereka dikenal baik dilingkungan masyarakat dan keluarganya tidak mempunyai masalah yang bersangkutan dengan hukum baik pelanggaran ringan atau berat. Apabila mencalonkan lagi lihat kinerja yang telah mereka lakukan apakah memberikan dampak lebih baik atau sebaliknya. Memilih dengan hati nurani jangan karena paksaan atau uang yang mereka berikan pada saat kampanye bisa jadi itu hanya taktik, agar setelah menjadi pemimpin mengambil semua yang diberikan bahkan lebih melalui korupsi.
Sebagai warga negara yang menginginkan perubahan yang lebih baik dan maju, kita harus cermat dalam memilih dengan satu suara yang kita berikan semoga dapat memberi perubahan bagi negara ini. Amin...
posted by Pujiyanti @ 18.03  
0 Comments:

Posting Komentar

<< Home
 
About Me


Name: Pujiyanti
Home: Yogyakarta, DIY, Indonesia
About Me:
See my complete profile

Previous Post
Archives
Links
Free Blogger Templates